Halaman

Selasa, 27 Maret 2012

PENGERTIAN ILMU : PENGETAHUAN TENTANG SESUATU BIDANG YANG DISUSUN SECARA BERSISTEM MENURUT METODE TERTENTU YANG DAPAT  DIGUNAKAN UNTUK MENERANGKAN GEJALA TERTENTU.
Kata ilmu secara etimologi berarti tahu atau pengetahuan. Kata ilmu berasal dari bahasa Arab “Alima-ya’lamu, dan science dari bahasa Latin Scio, scrie artinya to know. Sinonim yang paling akurat dalam bahasa Yunani adalah epitisteme. Sedangkan secara terminology ilmu atau science adalah semacam pengetahuan yang mempunyai ciri-ciri, tanda-tanda dan syarat-syarat tertentu.
Didalam ini saya mau menceritakan tentang ilmu yang saya dapat selama saya hidup sampai pada umur 32 th. Ilmu yang saya dapatkan adalah:
1. Ilmu Kehidupan
2. Ilmu Makrifat
3. Ilmu Khusnul Khotimah
4. Ilmu Komputer.
        1. ILMU KEHIDUPAN
ilmu kehidupan adalah ilmu yang didapat dari lingkungan, interaksi sesama manusia, binatang, tumbuh-tumbuhan dan semesta alam termasuk dengan Tuhan yang bertujuan untuk manusia.
        2. ILMU MAKRIFAT
Ilmu Makrifat adalah Ilmu sejagad alam yang dipelajari dan dimasukkan kedalam tubuh sehingga orang tersebut menyadari akan keberadaan Tuhan.
        3. ILMU KHUSNUL KHOTIMAH
  Ilmu Khusnul Khotimah adalah Ilmu yang ada hanyalah Tuhan
        4. ILMU KOMPUTER
Ilmu Komputer adalah ilmu yang dipelajari harus ada Brainware, Software dan Hardware yang digunakan untuk menguasai komputer.


 


Tidak ada komentar: